5 Pertanyaan Survei Pelanggan

  • admin
  • Tagged <a href="http://bkqcp.com/tag/5" rel="tag">5</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/pelanggan" rel="tag">Pelanggan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/pertanyaan" rel="tag">Pertanyaan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/survei" rel="tag">Survei</a>
  • August 9, 2018
  • Secara berkala, masuk akal untuk mengatasi mekanisme umpan balik pelanggan Anda dan menerima beberapa wawasan yang bisa ditindaklanjuti, pengalaman langsung tentang kekuatan dan kelemahan operasi Anda. Para pemimpin bisnis perlu belajar jika pengiriman produk, layanan, atau proses operasional lainnya mungkin disederhanakan. Mereka perlu tahu apa yang ingin dilihat lebih banyak oleh pelanggan. Cara paling cerdas untuk memulai proses umpan balik pelanggan adalah memutuskan apa yang ingin Anda ketahui dan apa tujuan dari informasi itu.

    Apakah Anda mencoba mengembangkan produk atau layanan baru, sehingga Anda dapat memberi pelanggan apa yang mereka inginkan sebelum mereka tahu bahwa mereka menginginkannya? Atau apakah bisnis berkurang dan Anda berada dalam mode kontrol kerusakan, mencoba memenangkan kembali pelanggan? Beberapa pertanyaan riset pasar paling baik dieksplorasi berhadap-hadapan dengan pelanggan di meja rapat dengan anggota tim kepemimpinan atau dua dan mungkin anggota staf garis depan juga hadir.

    Berikut adalah lima pertanyaan survei draf yang dapat Anda sesuaikan. Beberapa berlaku untuk pelanggan dan orang lain, untuk pemimpin perusahaan:

    1. Apa tantangan atau sasaran yang memotivasi pelanggan untuk menghubungi bisnis Anda?

    2. Apa solusi untuk masalah pelanggan adalah organisasi Anda dilengkapi untuk memasok?

    3. Solusi apa yang ditawarkan sekarang? Mungkin Anda menambahkan, re-tool, atau menjatuhkan apapun?

    4. Apa yang paling sering disewa oleh pelanggan untuk Anda sediakan atau lakukan?

    5. Apa yang Anda (pemimpin bisnis) lakukan selanjutnya?

    Pertanyaan 1 dan 4 berhubungan dengan pelanggan. Pertanyaan 2, 3, dan 5 mengacu pada strategi bisnis dan harus ditangani secara internal, setelah Anda berbicara dengan dua atau lebih pelanggan untuk mencari Pertanyaan 1 dan 4.

    Bagaimana Anda melakukan survei itu patut dipikirkan. Mungkin yang terbaik bagi Solopreneurs dan pemilik usaha kecil untuk mengadakan wawancara kelompok yang mendorong percakapan yang nyaman dan jujur. Perusahaan besar mungkin lebih memilih untuk menjadi tuan rumah wawancara survei yang difasilitasi oleh perusahaan riset pasar luar.

    Pertanyaan 1: Apa tantangan utama yang dihadapi (pelanggan) organisasi?

    Mulailah dengan "Bagaimana keadaan di kantor Anda?" pertanyaan, atau menanyakan tentang proyek atau tujuan besar berikutnya (apakah akan melibatkan organisasi Anda atau tidak). Cari tahu apa yang terjadi dan biarkan pelanggan berbicara.

    Pertanyaan 2 & 3: Proyek atau masalah apa yang paling ingin Anda ambil tindakan? Bagaimana itu bisa dilakukan?

    Mengingat keahlian dan sumber daya di dalam perusahaan Anda dan dipandu oleh kemungkinan bahwa pelanggan akan menghubungi bisnis Anda untuk memberikan solusi yang dibutuhkan, proyek pelanggan tambahan apa yang mungkin Anda diminta untuk ambil (atau apa yang dapat Anda letakkan dengan cerdas agar bisnis Anda dipekerjakan untuk melakukan )?

    Dapatkah organisasi Anda berhasil memberikan hasil proyek yang diinginkan yang ada di daftar tugas pelanggan Anda? Dapatkah Anda menemukan bagaimana pelanggan Anda saat ini mengelola tantangan tersebut? Apakah pelanggan Anda melakukan bisnis dengan salah satu pesaing langsung Anda? Apakah pelanggan Anda memiliki proyek yang tidak terselesaikan karena dia tidak yakin apa yang harus dilakukan, atau tidak ada anggaran untuk melakukan pekerjaan itu?

    Pertanyaan 4: Apakah solusi perusahaan kami memuaskan dengan memuaskan kebutuhan atau tantangan pelanggan?

    Proyek apa yang telah Anda sewa, atau produk dan layanan apa yang dibeli oleh peserta survei? Jenis proyek apa yang paling sering disewa oleh organisasi Anda, atau produk dan layanan apa yang paling laris? Bagaimana perasaan pelanggan tentang kinerja perusahaan Anda — apakah kemampuan Anda untuk memberikan layanan tepercaya dan dapat diandalkan? Apakah pelanggan mengirim referensi ke bisnis Anda? Tampaknya Anda berpotensi menerima lebih banyak bisnis dari pelanggan Anda?

    Pertanyaan 5: Apa yang Anda lakukan selanjutnya, berdasarkan tanggapan pelanggan?

    Inilah keputusan pengadilan untuk Anda dan tim Anda. Keberhasilan survei adalah bagaimana Anda menafsirkan data yang diterima. Apa yang dapat dilakukan organisasi Anda secara realistis, berdasarkan tanggapan pelanggan terhadap Pertanyaan 1 dan 4? Adakah peluang dan kekuatan dalam organisasi Anda yang dapat Anda manfaatkan, seperti yang tercantum dalam pertanyaan 2, 3, dan 5? Apa yang perlu diperbaiki atau dihentikan?

    Dalam seminggu survei, terima kasih secara nyata kepada pelanggan Anda untuk berpartisipasi. Anda mungkin ingin mengirim keranjang hadiah, atau menawarkan diskon 15% untuk pesanan berikutnya.

    Terima kasih sudah membaca,

    Kim

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *