Bahaya Mengambil Tuhan Untuk Diberikan

  • admin
  • Tagged <a href="http://bkqcp.com/tag/bahaya" rel="tag">Bahaya</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/diberikan" rel="tag">Diberikan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/mengambil" rel="tag">Mengambil</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/tuhan" rel="tag">Tuhan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/untuk" rel="tag">untuk</a>
  • September 4, 2018
  • Pernahkah Anda menemukan diri Anda mengambil seseorang atau sesuatu begitu saja? Apakah ada konsekuensi atau apakah Anda mendapatkannya dikoreksi sebelum menjadi masalah serius?

    Di Lukas 17: 11-37, Yesus melakukan perjalanan menuju Yerusalem dari perbatasan antara Galilea dan Samaria. Dia akan menghabiskan beberapa waktu di sini dan di Perea sebelum menuju ke Yerusalem untuk Paskah dan penyaliban-Nya yang tertunda. Ketika Dia memasuki sebuah desa kecil dalam perjalanan-Nya, Dia didekati oleh sepuluh orang kusta yang meminta Dia untuk menyembuhkan mereka. Ada pelajaran dalam perjumpaan ini bagi kita tentang bahaya mengambil Tuhan begitu saja.

    Sepuluh Disembuhkan, Satu BersyukurLukas 17: 11-19

    Ketika Yesus akan memasuki sebuah desa di perbatasan antara Samaria dan Galilea, sepuluh orang yang menderita kusta, penyakit kulit yang menular, memburuk dan mematikan, mendekati Dia dan meminta untuk disembuhkan. Yesus mengatakan kepada mereka untuk pergi menunjukkan diri kepada imam yang dapat mengkonfirmasi bahwa mereka disembuhkan dan memungkinkan mereka untuk kembali beribadah di sinagoga lokal. Ketika mereka melakukan apa yang diperintahkan, mereka segera sembuh. Salah satunya, yang bukan orang Yahudi, berbalik dan berterima kasih kepada Yesus. Yang lain (orang Yahudi) menerima Dia begitu saja. Yesus memberi tahu orang Samaria yang bersyukur bahwa imannya telah menyelamatkannya.

    Berapa banyak kita pergi ke gereja dan melakukan rutinitas agama kita tanpa mempertimbangkan apa yang telah dilakukan Tuhan dalam hidup kita? Dalam hal-hal apa Anda telah menjadikan Tuhan begitu saja? Tentu saja, Tuhan ingin kita memanggil-Nya ketika kita membutuhkan penyembuhan atau bantuan, tetapi bukankah seharusnya kita juga memperhatikan hal-hal indah yang telah Dia ciptakan dan puji Dia? Bukankah pantas untuk memuji Tuhan untuk semua hal baik yang telah terjadi dalam hidup Anda?

    Kerajaan Tuhan Lukas 17: 20-24

    Yesus memiliki banyak orang yang bepergian bersama-Nya pada saat ini, ditambah orang-orang dari desa. Orang Farisi bertanya kepada-Nya kapan Kerajaan Allah akan datang. Yesus menasihatinya bahwa Kerajaan Allah tidak seperti Kerajaan duniawi, tetapi adalah salah satu yang ada di dalam hati semua orang yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Ini bersifat internal dan pribadi.

    Kita masuk ke berbagai spekulasi tentang kedatangan kedua, Kerajaan Allah dan Yesus yang memerintah di bumi. Apa yang Yesus katakan di sini adalah bahwa Ia memerintah SEKARANG (bukan di beberapa peristiwa di masa depan). Kerajaan-Nya ada dalam semua orang yang percaya kepada-Nya. Itulah mengapa tidak ada pemerintah yang bisa mengatasi atau menekannya. Kerajaan Kristus tidak seperti pemerintah Amerika Serikat atau negara lain. Tidak ada "kota capitol", tidak ada badan legislatif, tidak ada tempat untuk pergi atau orang fisik yang merupakan Kerajaan Allah. Itu ada di dalam dan terdiri dari semua orang percaya. Anda adalah bagian dari Kerajaan Tuhan SEKARANG! Jangan anggap remeh!

    Upah PenolakanLukas 17: 25-32

    Yesus sekarang memperingatkan murid-murid-Nya bahwa mereka tidak akan selalu memiliki-Nya. Ketika Dia pergi, mereka seharusnya tidak dibodohi oleh orang-orang yang mencoba memberi tahu mereka di mana Dia berada atau bagaimana untuk lebih dekat kepada-Nya. Mereka semua akan salah. Karena Kerajaan-Nya ada di dalam kita, Dia bisa seperti bagaimana kilatan cahaya menerangi seluruh langit sebagai lawan menjadi satu manusia di satu lokasi kecil.

    Inilah mengapa saya menolak sebagian besar kisah yang saya dengar tentang kedatangan Kristus yang kedua. Mereka semua bermaksud baik dan dipelajari dengan baik dalam pandangan mereka. Mereka telah mencari Kitab Suci, tetapi terlalu banyak yang dibuat dari masa depan yang datang dan tidak cukup sedang ditempatkan pada Dia yang hidup di dalam kita. Kita perlu mengingat bahwa kita berada di Kerajaan-Nya SEKARANG dan Anda dan saya harus siap SEKARANG!

    Yesus juga berbicara tentang penolakan-Nya oleh orang-orang (termasuk orang-orang Kristen) yang menerima Dia begitu saja. Kita menjadi puas diri dan rutin dan tidak selalu berpikir tentang apa yang kita lakukan atau mengapa kita melakukannya. Beberapa orang akan menjadi begitu ceroboh untuk melangkah keluar dari anugerah Allah. Mereka akan menerima keselamatan mereka begitu banyak sehingga mereka kembali ke kehidupan dosa mereka ketika masih menghadiri gereja dan berpikir bahwa mereka adalah orang Kristen.

    Anda dan saya harus selalu mengingatkan diri kita tentang siapa Tuhan dan Yesus, apa yang telah mereka lakukan untuk memenangkan cinta kita. Kita juga harus memeriksa perilaku kita untuk memastikan bahwa kita mengambil keselamatan-Nya dan hubungan kita dengan-Nya secara serius dan tidak lalai dalam memerangi godaan. Itu adalah menyerah pada godaan karena kecerobohan yang akan menghancurkan kita.

    Anda Harus Kalah Menang Lukas 17: 33-37

    Yesus membuat satu lagi komentar yang ingin kita lihat. Satu-satunya cara kita dapat mencapai kehidupan kekal adalah menyerah untuk mencoba mempertahankan hidup ini. Kita tidak bisa mendapatkan jalan ke surga. Kita tidak bisa cukup baik untuk mendapatkan bantuan Tuhan. Kita harus menyerah dan mempercayai anugerah dan janji Allah untuk melakukan apa yang Dia katakan akan Dia lakukan. Satu orang akan mempercayai Tuhan dan dibawa bersama-Nya. Yang lain akan mencoba untuk mendapatkan jalan mereka ke Surga dan ditinggalkan (untuk Neraka).

    Sering kali, satu-satunya cara kita bisa mendapatkan jalan kita adalah berhenti berusaha untuk mendapatkan jalan kita. Ini benar dalam cinta. Anda tidak dapat membuat orang lain mencintai Anda. Anda hanya bisa membiarkan mereka pergi dan jika mereka memilih untuk mencintai Anda, maka Anda dicintai. Jika mereka memilih untuk tidak mencintaimu, maka tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk membuat mereka mengubah pikiran mereka. Dengan Tuhan – keselamatan ada pada ketentuan-Nya, bukan milik kita. Kita tidak bisa memenangkan jalan kita menuju surga kecuali kita kehilangan kekuatan untuk melakukannya sendiri. Tuhan memberkati Anda dan memiliki minggu yang luar biasa!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *