Cahaya dalam Kebingungan Kegelapan

  • admin
  • Tagged <a href="http://bkqcp.com/tag/cahaya" rel="tag">Cahaya</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/dalam" rel="tag">Dalam</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/kebingungan" rel="tag">Kebingungan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/kegelapan" rel="tag">Kegelapan</a>
  • September 3, 2018
  • Ada dua kerajaan di mana dua raja memerintah. Tuhan memerintah di satu kerajaan dan setan di sisi lain. Kita tahu bahwa iblis dikalahkan di kayu salib dan sekarang mati-matian mencoba menipu orang agar tidak percaya kepada Tuhan.

    Seorang pembaca Crossroad mengirimi saya tautan ke debat antara Dr Piet Croukamp dan Dr Richard Howe, seorang teolog dari UJ, tentang masalah ini: Apakah Tuhan ada? Itu adalah suara yang mengganggu. Piet marah, dan Anda bisa mendengarnya dalam retorika bombastisnya. Dia tidak ragu-ragu untuk menggunakan kata-kata sumpah setelah kata-kata sumpah untuk mengungkapkan rasa jijiknya kepada orang-orang yang percaya pada Tuhan. Di dinding di ruang kerjanya ada poster yang mengatakan bahwa Tuhan sudah mati.

    Untuk percaya pada Tuhan, seseorang membutuhkan iman. Sesuatu yang sering ditenggelamkan oleh pikiran, dengan hasil bahwa orang-orang seperti itu tidak dapat memilih untuk mendukung kerajaan cahaya. Sangat sedih!

    Namun, kita yang percaya kepada Tuhan adalah bagian dari kerajaannya dan waktu yang indah di surga menanti kita: 12 … untuk mengambil bagian dalam segala hal yang cerah dan indah yang dia miliki untuk kita.

    Kerajaan Allah selalu dikaitkan dengan cahaya. Dalam Alkitab, cahaya adalah simbol kekudusan, pengetahuan, kemurnian, kenyamanan dan kebahagiaan sejati. Yesus dikirim ke dunia untuk menjadi Terang. Ya, Yesus mengusir kegelapan. Yesus membawa cahaya sehingga semua bisa melihat di tempat-tempat di mana manusia berjuang tanpa harapan di lumpur dan kegelapan.

    Manusia bisa melihat lumpur. Dia bisa melihat dia salah jalan. Dia dapat melihat bahwa pada akhir hidupnya dia masih dalam perjalanan menuju kegelapan abadi – sebuah tempat tanpa kekudusan, pengetahuan, kemurnian, kenyamanan atau kebahagiaan sejati.

    Sangat menyedihkan mengetahui bahwa banyak orang masih memilih untuk menjadi milik kerajaan kegelapan. Sebagian dari mereka secara terbuka, seperti Dr Piet.

    Kita milik kerajaan cahaya. Kita harus menunjukkan kepada orang lain mengapa jauh lebih baik berada dalam cahaya. Banyak dari mereka tidak mendengar kata-kata dan hanya melihat apa yang orang katakan kepada mereka.

    Karena itu, sangat penting bahwa semua yang kita lakukan mencerminkan terang Yesus. Kita harus memastikan bahwa cermin kita berkilau dan bersih agar tidak mengurangi cahaya indah dari Tuhan. Tetapi lebih banyak lagi kita harus memastikan bahwa tindakan kita ada dalam cahaya. Tidak ada cahaya bersinar di bawah meja. Karena itu, ketika Anda melakukan transaksi di bawah meja, itu tidak dapat mencerminkan cahaya Allah. Justru sebaliknya!

    Jika Anda tidak yakin apakah suatu tindakan dalam cahaya atau dalam gelap, dengarkan suara di dalam Anda. Roh Kudus tidak akan tinggal diam jika Anda bertanya kepada-Nya.

    Kita semua dalam perjalanan menuju tempat di mana cahaya Tuhan tidak pernah berhenti bersinar. Mari kita mulai menjalani hidup seperti itu sekarang. Anda mungkin menjadi orang yang meyakinkan Dr Piet dan orang lain yang tidak bisa atau tidak mau percaya, bahwa hidup dalam terang lebih baik daripada yang dalam kegelapan.

    Kitab Suci

    Kolose 1: 12-14

    Refleksi

    Tindakan manakah yang mencerminkan terang Tuhan?

    Di mana tempat-tempat kotor di cermin Anda?

    Apakah Anda menantikan hidup akhirat?

    Doa

    Ayah, saya memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memantulkan cahaya Anda ke dunia yang gelap! Dunia benar-benar membutuhkannya, meskipun orang mungkin tidak selalu menyadarinya. Tolong bantu saya untuk memastikan bahwa semua tindakan saya dalam cahaya dan berbicara tentang cahaya. Amin.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *