Nubuatan – Penegasan dan Penugasan Nabi

  • admin
  • Tagged <a href="http://bkqcp.com/tag/dan" rel="tag">dan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/nabi" rel="tag">Nabi</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/nubuatan" rel="tag">Nubuatan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/penegasan" rel="tag">Penegasan</a>, <a href="http://bkqcp.com/tag/penugasan" rel="tag">Penugasan</a>
  • September 4, 2018
  • Pelayanan kenabian akan datang dalam kedewasaan di musim ini. Akan ada nabi yang serupa dengan Yohanes Pembaptis bahwa Allah akan membangkitkan, yang akan membawa bangsa-bangsa kembali ke perjumpaan dengan Allah. Salah satu tugas penting yang Roh Kudus lakukan sekarang adalah membawa kebijaksanaan dan kebijaksanaan yang lebih besar ke dalam pelayanan kenabian. Anda sebagai seorang nabi perlu untuk beroperasi dengan ukuran yang lebih besar dari ketajaman rohani dalam penugasan yang Tuhan berikan kepada Anda dalam beberapa hari mendatang. Bersiaplah untuk peningkatan ini.

    Ada dua kerajaan spiritual yang beroperasi di dunia ini yaitu; Kerajaan Tuhan dan Kerajaan Setan. Terlahir kembali Orang-orang Kristen percaya perlu memahami prinsip-prinsip kerajaan yang telah ditetapkan Allah, sehingga mereka dapat menggunakan karunia nubuatan mereka secara efektif. Dalam artikel ini, saya ingin membantu Anda mempertajam penglihatan kenabian Anda sehingga kekuatan dinamis Allah dapat secara supernatural beroperasi melalui Anda dalam setiap tugas yang diberikan Allah.

    Ketajaman dimulai dengan memahami hubungan manusia dengan salah satu dari dua kerajaan ini. Kita diberitahu dengan sangat jelas di dalam Kitab Suci bahwa orang-orang adalah milik Kerajaan Allah atau mereka milik Kerajaan Setan. Beberapa pembaca akan bereaksi terhadap pernyataan itu tetapi itu adalah pernyataan Tuhan bukan milik saya. Lihat referensi di bawah ini untuk konfirmasi tekstual Alkitabiah dari pernyataan itu. (1 Yohanes 3: 9, 10) Jika seseorang menaruh kepercayaannya kepada Yesus Kristus sebagai penyelamat pribadi mereka dan berjalan keluar dari hubungan itu setiap hari, maka mereka dalam hubungan dengan Allah dan sebagian dari Kerajaan-Nya. Di sisi lain, jika seseorang tidak maka mereka perlu berpaling dari dosa mereka atau diri yang berdosa dan kembali kepada Tuhan. Sekarang di sinilah tempat kearifan dibutuhkan dalam nubuat. Ketika kita bernubuat tentang pemulihan kita mencoba untuk secara curang memberkati tindakan dosa dan konsekuensi spiritualnya dari orang-orang yang Tuhan sedang menilai; atau apakah kita menyelaraskan diri kita dengan Tuhan sehingga Ia dapat membongkar benteng yang berdosa dan mengembalikan orang-orang kembali kepada diri-Nya sendiri?

    Saya telah melihat dan mendengar suara kenabian yang menyatakan berkah atas bencana di dunia yang sedang terjadi. Itu mungkin terdengar seperti kata kenabian yang benar, kecuali malapetaka yang coba diatasi sedang terjadi sebagai akibat dari pemberontakan manusia dan tindakan dosa. Akankah Tuhan menghormati kata kenabian yang seperti itu tentang pemulihan dan berkat? Tidak mungkin, sampai akar penyebab masalah rohani dipecahkan dengan-Nya. Resolusi menyerukan pertobatan atau kembali kepada Allah dan mencari pengampunan-Nya lebih dulu. Langkah pertobatan ini kemudian mengarah pada komitmen pribadi yang membawa hubungan jangka panjang dengan-Nya dan itu akan menghormati-Nya. Saat itulah berkat kenabian dapat dinyatakan dan dipanggil oleh nabi karena itu menyelaraskan kata Anda dengan apa yang telah ditetapkan Allah. Jika Anda bernubuat secara eksklusif kepada umat Allah maka benar-benar tidak ada batasan pada apa yang Tuhan dapat lakukan dengan dan melalui umat-Nya, tetapi di dunia ini ada perbedaan. Perbedaan antara orang-orang di Kerajaan Allah ini dan mereka yang memilih Kerajaan Setan adalah sangat penting dalam penegasan kenabian.

    Nabi harus mengerti bahwa Allah telah berfirman, seseorang akan menuai apa yang telah dia tabur apakah baik atau jahat. (lihat Galatia 6: 7, 8.) Ketika seorang pria, seorang wanita, keluarga, sekelompok orang atau suatu bangsa memutuskan untuk menolak Tuhan dan mengejar dosa dan kejahatan, maka dengan menolak Tuhan mereka telah memberikan izin kepada Setan untuk mengutuk mereka. Setiap orang memiliki tanggung jawab yang datang dengan pilihan bebas. Nabi tidak bisa memberkati dosa dan pemberontakan karena Tuhan sendiri tidak akan memberkati. Solusi dari perspektif Allah adalah agar nabi memanggil orang atau orang itu kembali kepada Tuhan. Kami memiliki banyak contoh kenabian tentang ini melalui Alkitab. Nabi Elia menantang bangsa pada zamannya dengan pertanyaan: Siapa yang akan Anda layani? Jika Tuhan adalah Tuhan maka layanilah dia tetapi jika Baal adalah Tuhan maka layanilah dia, tetapi Anda harus memilih antara Allah yang benar atau dewa iblis yang disebut Baal.

    Di dunia sekarang ini, nabi harus mengenali aturan keterlibatan rohani yang sama ini. Seorang nabi tidak bisa begitu saja menggunakan karunia kenabian untuk memberkati dan membuat deklarasi kemakmuran atas suatu masyarakat yang rusak secara rohani karena dosa. Otoritas nabi terletak pada mengetahui apa yang Tuhan katakan atau apa yang telah Dia katakan di dunia-Nya. Nabi memang memiliki wewenang untuk mengikat pekerjaan Setan secara sementara, sehingga usaha lain untuk melayani dapat diselesaikan tanpa gangguan dari sisi gelap. Misalnya, setelah mengikat kekuatan setan kecanduan, yang memungkinkan orang yang kecanduan membuat pilihan bebas; nabi atau pendeta dapat melanjutkan untuk memimpin orang itu ke dalam keputusan pertobatan, meninggalkan dosanya dan menerima Kristus ke dalam kehidupannya secara pribadi. Ini kemudian mengambil otoritas dari iblis untuk menindas dan mengendalikan orang itu sehingga mereka benar-benar dapat membuat perubahan hidup, keputusan dan berjalan dalam persekutuan dengan Tuhan. Dalam contoh ini, orang itu mungkin juga perlu dibebaskan dari iblis kecanduan dengan melepaskannya dari kehidupannya.

    Pelayanan kenabian dapat melepaskan kuasa keyakinan akan dosa, kebenaran, dan penghakiman. (lihat Yohanes 16: 7) Nabi juga dapat memohon belas kasihan Allah, pengampunan, pengampunan dan pemulihan. Ini disebut doa syafaat dan deklarasi. Menteri kenabian juga dapat memanggil para Malaikat Suci untuk bekerja dalam suatu situasi. Dia juga dapat mengungkapkan penyebab spiritual dan efek dosa sehingga orang mengerti apa aturan Tuhan sehingga mereka dapat kembali kepada Tuhan dan Kebenaran. Nabi juga dapat melepaskan Kerajaan Allah ke bumi dengan melakukan dan mengatakan segala sesuatu yang Yesus ajarkan kepada kita untuk dilakukan. Ini tentu saja, termasuk menyembuhkan orang sakit, mengusir setan dan membangkitkan orang mati. (lihat Matius 10: 7)

    Semua melalui sejarah Tuhan dalam kedaulatan memegang Kerajaan Kegelapan di cek karena rahmat-Nya secara terus menerus menjangkau umat manusia yang berdosa. Dia akan terus melakukan itu sampai akhir dunia ini. Sebagai seorang nabi, Anda dapat mendasarkan pelayanan kenabian Anda pada kebenaran yang kokoh itu. Namun, karunia penegasan panggilan untuk memahami apa yang Tuhan katakan dan lakukan di musim ini. Ketajaman adalah karunia dari Allah dan datang bersama dengan karunia kebijaksanaan. Sebagai seorang nabi Anda membutuhkan kedua karunia ini untuk benar-benar berjalan dalam tugas Allah bagi hidup Anda. Bagaimana Anda menerima peningkatan? Anda perlu menghabiskan waktu bersama Tuhan dalam ibadah, doa, meditasi (di atas Firman-Nya) dan mendengarkan petunjuk-petunjuk-Nya. Dia akan memberi Anda penegasan yang lebih besar dan penugasan yang lebih besar, karena itu adalah hasrat-Nya untuk memberkati Anda sewaktu Anda membawa Kehadiran-Nya ke dunia.

    Referensi:

    1 Yoh 3: 9 Anak-anak Allah tidak bisa terus berdosa. Kekuatannya yang memberi hidup hidup di dalam mereka dan menjadikan mereka anak-anaknya, sehingga mereka tidak dapat terus berbuat dosa.

    1Jn 3:10 Anda dapat memberi tahu anak-anak Allah dari anak-anak iblis, karena mereka yang menjadi milik iblis menolak untuk melakukan yang benar atau untuk saling mengasihi.

    Galatia 6: 7 Jangan tertipu: Allah tidak dipermainkan, karena apa pun yang ditabur, itu juga yang akan ia tuai.

    Galatia 6: 8 Karena barangsiapa yang menabur ke dagingnya, maka dari daging akan menuai korupsi, tetapi orang yang menabur kepada Roh, dari Roh, akan menuai hidup yang kekal.

    Yohanes 16: 7 Tetapi saya berkata kepada Anda bahwa saya akan melakukan yang terbaik bagi Anda. Itu sebabnya saya akan pergi. Roh Kudus tidak dapat datang untuk membantu Anda sampai saya pergi. Tetapi setelah saya pergi, saya akan mengirimkan Roh kepada Anda.

    Yohanes 16: 8 Roh akan datang dan menginsafkan orang-orang di dunia ini tentang kebenaran dosa dan keadilan Allah dan penghakiman.

    Matius 10: 7 Saat Anda pergi, umumkan bahwa kerajaan surga akan segera ada di sini.

    Matius 10: 8 Menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati untuk hidup, menyembuhkan orang yang menderita lepra, dan mengusir setan. Anda menerima tanpa membayar, sekarang berikan tanpa dibayar.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *